Mahasiswa Teknik Mesin ITK dapat penghargaan Pemuda Berprestasi di Hari Pemuda

Open Talk “Teknik Mesin ITK”
February 27, 2019
Show all

Mahasiswa Teknik Mesin ITK dapat penghargaan Pemuda Berprestasi di Hari Pemuda

Sabtu (28/10/2017) pada upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke 89 tahun di Kota Bontang Kalimantan Timur, diisi dengan pemberian penghargaan kepada Pemuda Berprestasi di Kota Bontang. Mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan (ITK), berhasil mendapatkan gelar sebagai Pemuda Berprestasi tingkat Kota Bontang untuk tahun 2017.

Prestasi tersebut ditorehkan oleh Khalid Fadhlullah, mahasiswa S1 Teknik Mesin ITK yang berhasil mengalahkan para pemuda yang ada di Bontang. Pemilihan Pemuda Berprestasi tingkat Kota Bontang ini di seleksi oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bontang.

Seorang yang akrab disapa Khalid tersebut sebelumnya sudah langganan juara dalam bidang Entrepreneur tingkat nasional maupun internasional. Setidaknya 10 prestasi taraf nasional dan internasional yang berhasil diraih dalam tiga tahun terakhir antara lain Juara 3 Dugong Mobile Apps Competition, Pemkot Balikpapan (2017), Finalis Espriex Business Model Competition ASEAN, Universitas Brawijaya (2017), Juara 1 Essay Competition on International Anti-drug Day, Badan Narkotika Nasional (BNN) (2016), Juara 3 Developing Entrepreneur Project Competition, Universitas Mulawarman (2016), Duta Muda Indonesia untuk Indonesia – China Youth Exchange Program, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (2016), Juara 2 Datsun Risers Expedition Stage II Round III, Datsun Indonesia (2016), Finalis Creative Product Design Competition, Kementerian Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (2016), Finalis Entrepreneur Scholarship, Mien R. Uno Foundation (2015), PKM Terdanai 2015 Student’s Creativity Program Field of Entrepreneurship (PKM-K), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (2015), Delegasi Indonesia Community & Technological Camp Highlight (CommTECH) dihadiri 18 Negara, International Office of Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) (2015).

“Dunia kuliah itu luas dan dinamis, bukan tempat yang sempit dan kaku, kuliah itu tempat dimana kita bebas memilih ingin menjadi apa dan berkarya dengan cara apa, asal tetap bertanggung jawab,”  kata mahasiswa angkatan 2012 tersebut, saat diwawancarai Tim Humas Teknik Mesin ITK.

1 Comment

  1. Hi, this is a comment.
    To get started with moderating, editing, and deleting comments, please visit the Comments screen in the dashboard.
    Commenter avatars come from Gravatar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *